Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio Palembang

unduhan

harga-hondapalembang.com – Seperti Apa Kelebihan Kekurangan Mobil Honda Mobilio Terbaru. Mobil keluarga terbaru dai Honda yang satu ini terbilang cukup sukses untuk menyaingin para kompetiotornya seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan bahkan ini Chevrolet juga memiliki mobil keluarga mereka yaitu Spin. Mobil mobil ini ternyata sudah bersaing di pasararan. Dan semua itu tergantung pribadi masing masing mobil apa yang ingin anda beli. Nah, namun sebelum membeli mobil ini alangkah baiknya jika anda sedikit mengetahui seperti apa sih kelebihan dan kekurangan mobil tersebut.

Untuk pertemuan kali ini kami ingin mencoba untuk berbagi berita terbaru yang kami dapatkan yaituharga mobil Honda Mobilio. Tak hanya seputar harganya saja, karena kami yakin kalau anda juga ingin mengetahui seperti apa performa yang dimiliki dari mobil ini. Kelebihan dan kekurangan mobil Honda Mobil Mobilio juga akan anda dapatkan pada artikel kami kali ini.

Jika melihat body fisik yang dimiliki oleh mobil ini panjangnya sekitar 4390 mm, sedangkan untuk lebarnya sekitar 1680 mm, serta untuk tinggi dari Honda Mobilio sekitar 1610 mm. Mobil ini sama seperti mobil keluarga lainnya yang bisa memuat sampai 7 orang penumpang. Nah, dari pada berlama lama, langsung saja kita simak informasi terbaru yang mungkin anda tunggu ini seputarkeunggulan dan kelemahan dari Honda Mobilio dibawah ini :

mobilio e ctv

Kelebihan Mobil Honda Mobilio Terbaru

  • Desain eksterior Honda Mobilio

Setiap desain eksterior dai mobil Honda Mobilio ialah yang paling seksi jika dibandingkan dengan para kompetitornya, berawal dari bentuk depan hingga belakang, kita tidak akan terkesan seperti membawa sebuah mobil keluarga yang kebapak-an. Mungkin bisa dibilang modelnya lebih mirip sebuah estate atau station wagon yang sangat sporty. Sangat mudah mencari inspirasi modifikasi terhadap Honda yang satu ini.

  • Bagasi Honda Mobilio

Untuk bagian bagasi dari mobil ini terbilang yang paling luas di kelas small MPV, dan tahukan anda kalau untuk masalah bagasi Innova pun kalah sama mobil ini. Untuk memberikan kesan mewah, Honda juga menempatkan dongkrak dan toolkit secara tersembunyi seperti Kijang Innova tanpa harus mengurangi ruang bagasi. Sayangnya kita tidak bisa melipat jok mobil ini rata lantai.

  • Performa mesin Honda Mobilio

Masuk ke performa dari Honda Mobilio yang memiliki mesin 1.500 cc L15Z1 yang bertenaga 118 Hp. Dan tahukan anda kalau mesin ini merupakan mesin 1.500 cc terbaru dari Honda yang digunakan pada mobil Honda City generasi 2014 dan akan digunakan juga pada Honda Jazz. Diatas kertas memang tenaganya lebih kecil 2 Hp dibandingkan dengan Honda Jazz, namun pengurangan 2 Hp ini adalah strategi management mesin Honda untuk memindahkan tenaga ke putaran bawah agar konsumsi bahan bakar lebih hemat. Tak hanya itu saja, kalau mesin ini juga sudah menggunakan intake manifold dengan bahan plastik untuk mengurangi bobot kendaraan.

  • Pengendalian Honda Mobilio

Berbekal basis yang sama dengan Honda Brio, Honda Mobilio memiliki handling yang sangat baik, meskipun menggunakan EPS yang mengurangi feeling mengemudi, body roll dan feedback setir yang diberikan mobil ini masih lebih baik dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya. Rasanya kita seperti membawa sebuah hatchback dari segi pengendalian dan driving position. Namun tetap masih terasa understeer karena bagian belakang yang terlampau panjang.

  • Kelegaan kabin Honda Mobilio

Meskipun secara eksterior Honda Mobilio memiliki tinggi yang paling rendah dibandingkan dengan kompetitornya, namun ternyata kabin Honda Mobilio paling lega dibandingkan dengan MPV sekelasnya. Kami sangat menyukai bagaimana Honda memaksimalkan desain kendaraan untuk memberikan kabin yang lega tanpa harus memberikan kesan besar pada bagian eksterior.

Kekurangan Mobil Honda Mobilio Terbaru

  • Desain dan kualitas interior Honda Mobilio

Melihat sisi interior Honda Mobilio memiliki desain yang sama persis seperti Honda Brio kecuali pada aksen pewarnaannya saja yang diberikan. Selain bentuknya yang kurang menarik, kualitas material dan fit & finishingnya kurang begitu baik. Kita juga tidak mendapatkan kompartemen-kompartemen penyimpanan yang melimpah seperti kompetitornya.

  • Kekedapan kabin Honda Mobilio

Sebenarnya untuk kualitas pengerjaan Honda Mobilio berpengaruh pada kekedapan kabin. Ketika posisi idle, suara mesin mobil ini memang sangat tenang dan tidak terasa. Namun jika anda melaju dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam, maka suara mesin, angin dan ban sangat mengganggu interior, rasanya sama seperti kekedapan suara Avanza generasi pertama. Dan suara luar pun juga cukup mengganggu, karena suara kita mengobrol diluar pun terdengar sampai ke dalam kabin, ini dikarenakan penggunaan plat bodi yang tipis dan karet peredam hanya 1 lapis saja.

  • Kenyamanan suspensi Honda Mobilio

Dan lagi lagi kalau untuk masalah suspensi Honda Mobilio paling kaku di kelasnya, sehingga jika anda melewati jalan bergelombang atau polisi tidur harus dipastikan anda melewatinya dengan sangat perlahan, terutama pada suspensi belakang. Namun kekerasan suspensi ini terbayar dengan handling yang ditawarkan.

  • Transmisi CVT Honda Mobilio

Transmisi CVT di Honda Mobilio tidak sanggup menyalurkan tenaga mesin yang sesungguhnya seperti varian manual. Memang mobil ini di kecepatan rendah pedalnya sangat responsif, namun ketika kita membutuhkan performa di kecepatan sedang, seperti di kecepatan 40 -80 km/jam, transmisi CVT terasa sangat lambat dan tidak memberikan performa yang tercermin pada varian manual meskipun sudah kami pindah ke mode S, dan ketika mencapai 150 km/jam versi speedometer, CVT-nya tidak sanggup meladeni injakan kaki anda untuk memacu mobil ini lebih cepat lagi. Jika anda mengambil Honda Mobilio karena alasan akselerasi, sebaiknya ambil varian manual.

  • Kualitas pengerjaan Honda Mobilio

Nah, jika dilihat secara teliti, sebenarnya mobil ini masih bisa ditingkatkan lagi untuk kualitas pengerjaanya, berawal dari sambungan body, doo trim, dashboard, bodi dan juga engine bay yang sayangnya asal asalan saja untuk memasangnya dan kurang presisi. Mungkin ada faktor lain yang menjadika pengerjaannya kurang maksimal, entah karena mobil ini ingin di produksi banyak atau memang kaulitasnya masih kurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>