Perbandingan Mobil Murah Ramah Lingkungan

0000422020

Honda Palembang – Kegemaran masyarakat Indonesia terhadap mobil yang relatif berbanderol murah dengan berfitur hemat bahan bakar serta di saat yang bersamaan juga ramah lingkungan, selama ini sudah cukup membuat para produsen mobil beramai-ramai untuk membuat mobil yang sesuai keinginan masyarakat kelas menengah ini.

Mobil-mobil di Indonesia juga kebanyakan merupakan mobil dengan desain yang menyesuaikan request masyarakat tersebut, terutama untuk masyarakat yang hidup di kota dengan kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi seperti Jakarta dan Surabaya.

Selain itu, definisi ramah lingkungan mengerucut pada bagaimana zat emisi yang dikeluarkan oleh mobil tersebut bisa lebih ‘tidak melukai’ lingkungan. Serta selain ramah bagi lingkungan, juga ramah bagi ‘kantong’ konsumennya.

Ini dia beberapa mobil yang dirasa cukup pantas untuk masuk daftar jual bagi calon konsumen yang memimpikan mobil murah dan ramah lingkungan ?

perbandingan-4-mobil-murah-ramah-lingkungan-f67982MPV baru yang tahun 2014 dimasukkan ke pasar otomotif Indonesia ini memberikan kesan yang berbeda pada pecintanya. Sebagai satu-satunya mobil yang dibandingkan dan memiliki kapasitas 7 orang, Datsun Go+ Panca jelas memiliki kelebihan kapasitas dan akomodasi. Hanya saja jok belakang hanya direkomendasikan bagi orang yang tidak terlalu tinggi.

Mobil ini untuk tipe yang T Option memiliki suspensi yang sangat menyenangkan dan nyaman. Mobil ini juga ramah di kantong dalam hal maintenance bahan bakar yang kabarnya bisa mencapai rasio konsumsi 19,8 km/Liternya. Mesin 1000 cc 3 silinder.

perbandingan-4-mobil-murah-ramah-lingkungan-6f85b7Sepanjang hadirnya Toyota Agya selalu dibandingan dengan Daihatsu Ayla, meskipun nyatanya Toyota memiliki statistik penjualan yang lebih tinggi dari Daihatsu Ayla. Dan lagi secara performa keseluruhan mobil ini juga lebih baik daripada Daihatsu Ayla.

Dengan fitur peredam yang ada di badan mobil ini, membuat kabin terasa hening dan nyaris tak ada suara mesin yang merembet ke dalam kabin. Dan jelas saja, mesin 3 silindernya mencatatkan rasio konsumsi BBM yang terbaik, bisa menyentuh angka 21,4 km/Liter untuk penggunaan jalan tol. Mesin 1000cc 3 silinder.

perbandingan-4-mobil-murah-ramah-lingkungan-ac7f3dSebagai mobil kawakan yang diusung Honda untuk merangkul konsumen kelas menengah, jelas Honda Brio Satya sudah sangat memenuhi ekspektasi. Karena selain harganya yang terbilang miring, mobil ini cukup modis, meskipun tidak diimbangi dengan model buritannya.

Kehematan mobil ini hanya kalah dari Toyota Agya, dimana Honda Brio Satya mampu menghabiskan seliter BBM beroktan 92 sampai dengan 20 km. Mobil ini juga memilikihandling dan suspensi yang kira-kira sama nyamannya dengan Datsun Go+ Panca. Mesin 1200cc 4 silinder.

perbandingan-4-mobil-murah-ramah-lingkungan-5ce9feSatu-satunya mobil dengan status non-LCGC yang ada dalam daftar ini, Kia Morning yang selalu eksis dengan model wajah ala Eropa-nya jelas memberi opsi modis yang lebih, mungkin hanya kalah dari Honda Brio Satya apabila diperbandingkan.

Secara konsumsi BBM mobil ini ternyata sangat impresif 20,1 km/Liter maksimal dalam penggunaan di dalam tol. Hanya saja, harganya yang tidak impresif, angka Rp 128 juta bisa saja harus disiapkan dari kantong konsumen untuk memboyong mobil ini.

Mobil ini menggunakan FWD, atau front wheel drive. Secara penampilan, mobil ini akan sangat mudah mengundang rasa jatuh cinta pada calon konsumennya. Mesin 1000cc 3 silinder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>